Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

AKP Masdar bersama tim melakukan pengecekan terhadap berbagai aspek di Pos Satkamling Desa Tembesuk.

Kapolsek Nanga Mahap bersama Tiga Pilar Desa Tembesuk Terima Kunjungan Tim Penilai Lomba Satkamling Hari Bhayangkara ke-78

Sekadau, dermagafm.com - Polda Kalbar - Pos Satkamling Bersatu yang berada di Desa Tembesuk, Kecamatan Nanga Mahap, pada Rabu (19/6) malam menerima kunjungan dari tim penilaian lomba Satkamling yang diselenggarakan oleh Polres Sekadau. Tim penilaian dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar, beserta anggota Sat Binmas.

Lomba Satkamling ini diikuti oleh tujuh kecamatan di Kabupaten Sekadau, dengan setiap kecamatan diwakili oleh satu pos Satkamling. Pos Satkamling Desa Tembesuk dipilih untuk mewakili Kecamatan Nanga Mahap dalam perlombaan ini, yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Dalam proses penilaian, AKP Masdar bersama tim melakukan pengecekan terhadap berbagai aspek di Pos Satkamling Desa Tembesuk. Lima aspek yang dinilai dalam lomba ini adalah SDM, Sarpras, Operasional, Dukungan Masyarakat, dan Pembinaan. Aspek-aspek tersebut menjadi indikator penting untuk menilai efektivitas dan kesiapan Satkamling dalam menjaga keamanan lingkungan.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kapolsek Nanga Mahap, IPDA Eric Ibrahim Pattimura, Kanit Binmas Bripka Lasa Dominikus, Tiga Pilar Desa Tembesuk yaitu, Kepala Desa Tembesuk Rayadi, Bhabinkamtibmas Brigadir Rusdiyanto dan Babinsa Koptu Dicky Harahap. Acara ini juga dihadiri oleh para Kepala Dusun, anggota Satkamling, serta warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Nanga Mahap IPDA Eric mengucapkan selamat datang kepada tim penilai Satkamling dari Polres Sekadau. Ia juga memberikan apresiasi kepada Pemdes Tembesuk, anggota Satkamling serta warga yang telah mempersiapkan Pos Satkamling dengan baik.

"Kami berharap bahwa apa yang telah diperagakan oleh warga saat penilaian lomba nantinya dapat diaplikasikan dalam situasi nyata, sehingga Pos Satkamling ini tidak hanya ada secara fisik, tetapi benar-benar bermanfaat sesuai dengan manfaat dan tujuannya," ucap Kapolsek.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Tembesuk Rayadi, juga memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan lomba Satkamling yang digelar oleh Polres Sekadau.

"Secara pribadi dan mewakili Pemdes Tembesuk, saya sangat mengapresiasi kegiatan lomba Satkamling dalam rangka HUT Polri ke-78 pada tanggal 1 Juli mendatang. Kami sangat berterima kasih kepada Kapolsek Nanga Mahap karena telah mempercayakan Desa Tembesuk untuk mewakili Kecamatan Nanga Mahap dalam lomba ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilaian Lomba Satkamling, AKP Masdar, menjelaskan bahwa lomba ini berlangsung dari tanggal 4 hingga 15 Juni 2024. Pemenang lomba akan diumumkan pada puncak peringatan Hari Bhayangkara pada 1 Juli 2024 di Polres Sekadau.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat warga dalam menjaga keamanan lingkungan serta memotivasi pos Satkamling lainnya untuk terus berperan aktif dalam menciptakan rasa aman di masyarakat," tuturnya.

dermagafm.com

Sumber Berita: Humas Polres Skd

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya