Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Keluarga Mahasiswa Katolik ITKK Adakan Bakti Sosial

Foto Mahasiswa Katolik ITKK lakukan Bakti Sosial di Dusun Sarik  Desa Nanga Mongko Kecamatan Nanga Taman 

Sekadau, dermagafm.com - Keluarga Mahasiswa Katolik Institut Keling Kumang (KMK ITKK) mengadakan kegiatan Bakti Sosial berbentuk, Kerja Bakti bersama masyarakat membantu membersihkan lingkungan dusun dan memperbaiki jalan rusak yang ada di dalam wilayah dusun sarik serta membantu masyarakat disana membuat balai keramat dalam rangka persiapan menyambut gawai nyapat tahun di Dusun Sarik Desa Nanga Mongko Kecamatan Nanga Taman dan kegiatan ini juga Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, dan kegiatan ini juga pengurus KMK melakukan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk calon pengurus baru KMK ITKK. Acara ini diadakan pada tanggal 7-9 Juni 2024.

Menurut ketua Umum KMK, Dendinel, kegiatan Sosial ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa yang dimana kegiatan ini juga tercantum di salah satu Tridharma perguruan tinggi, dimana kegiatan itu merupakan agenda yang sudah di siapkan oleh pengurus KMK ITKK.

"Kegiatan ini merupakan program unggulan pengurus  KMK ITKK periode 2023-2024, memang harus benar-benar di perjuangkan dimana agenda ini mengajarkan bentuk sosial kepada masyarakat di kabupaten Sekadau,"katanya.

Ketua KMK Institut Teknologi Keling Kumang kepada media Radio Dermaga mengatakan bahwa melalui kegiatan sosial ini diharapkan agar  mahasiswa dapat menjadi contoh implementasi hidup toleransi antar umat beragama.. melalui kegiatan ini pula kita dapat mengerti betapa indah dan penting nya hidup damai dan berdampingan.

"Saya selaku ketua Keluarga Mahasiswa Katolik institut teknologi Keling Kumang berharap program dan kerja sama ini dapat berkelanjutan kedepannya. Dan saya mewakili pengurus KMk ITKK menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak terkait yang sudah mendukung kegiatan ini, sehingga kegiatan ini kami bisa laksanakan sesuai apa yang kami rencanakan, kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Polres Sekadau yang mendukung kegiatan ini dengan menyumbangkan beberapa paket sembako yang kami bantu salurkan kepada masyarakat di dusun sarik, dan kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak pemerintah desa, kecamatan maupun kabupaten untuk dukung kegiatan ini,"tutupnya.

Editor PenJab Radio Dermaga

Info ini bisa disimak melalui radio Dermaga 100 9 FM atau bisa didengarkan melalui HP Android Anda klik dermagafm.com

3 Komentar

Berita Baru Berita Lainnya