Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Jelang Hari Raya Korban, Dinas Terkait Lakukan Sidak

 

Foto: Asisten Pembangunan dan Perekonomian bersama Dinas terkait di depan Star Mart Sekadau.

Sekadau, dermagafm.com – 
Asisten Pembangunan dan Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau, Drs. Sande M.Si,  Dinas Perdagangan, perindustrian dan Tenaga Kerja, yang diwakili oleh Kabid Perdagangan bersama staffnya, Kabag Ekon, Kosmas SP, M.AP bersama staffnya, melakukan "sidak,Inspeksi mendadak," terhadap sejumlah gudang, grosir, Indo Mart dan Alfa Mart di pasar Sekadau, hari Rabu 12 Juni 2024.

Hal ini disampaikan oleh Kabag Ekon, Kosmas beberapa saat sebelum dimulainya sidak ini dan menurutnya hal ini dilakukan dalam rangka penertiban pasar dan mengetahui ketersediaan barang kebutuhan pokok masyarakat Sekadau dengan mengajukan pertanyaan seputar harga sembako, diantaranya harga dan ketersediaan beras, minyak goreng, gula, bawang merah dan bawang putih dan yang lainnya.

"Harga beras saat ini sudah turun karena masyarakat lokal masih memakai beras kampung untuk kebutuhan nasi sehari-harinya, juga harga minyak goreng, bawang dan stok di tempat saya, saat ini cukup untuk beberapa minggu ke depannya," jelas seorang ibu pemilik toko di depan Masjid Alfallah Sekadau.

Sementara itu setelah kegiatan  sidak berakhir di Star Mart, Asisten Pembangunan dan Perekonomian, Drs. Sande M.Si, kepada radio Dermaga menyampaikan bahwa Sidak ini memang sudah jadwal kegiatan pemerintah untuk memonitor pasar dan dalam rangka menghadapi hari raya keagamaan.

"Sidak hari ini terutama kita menghadapi hari raya besar keagamaan,  yaitu hari raya Idul Adha dan ini juga adalah jadwal kegiatan kami,  seharusnya kami lakukan besok tanggal  13 Juni besok, kami lakukan sidak ini, tapi kami percepat hari ini Rabu 12 Juni karena besok ada kegiatan lain yang sudah dijadwalkan juga, lalu yang ketiga pada hari jumat itu ada Rakor Nasional yang dibuka oleh Bapak Presiden  walaupun kita hanya lewat online tapi kami tetap siapkan data-datanya,"kata Sande.

Drs. Sande yang juga Plt Kadis P3K ini menuturkan bahwa tujuan dari sidak ini ingin mengetahui data di lapangan.

"Data-data di lapangan ini, terkait harga ini kalau kita bandingkan dengan beberapa bulan yang lalu, tidak ada juga kenaikkan signifikan,  rata-rata harganya itu masih normallah untuk di saat-saat ini, termasuk stok juga kita ketahui bahkan beberapa komuditas  yang agak turun harganya seperti yang disampaikan  grosir maupun pedagang-pedagang kita tadi,"tutupnya.. (FJ)

Editor PenJab Radio Dermaga

Info ini bisa disimak melalui radio Dermaga 100 9 FM atau bisa didengarkan melalui HP Android Anda klik dermagafm.com

1 Komentar

Berita Baru Berita Lainnya