Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Ini dia Sosialisasi model Sekolah Adiwiyata di Kabupaten Sekadau

Foto Bersama: Sekda, Ketua Tim PKK, Kadis LH dan sejumlah Undangan
Sekadau, dermagafm.com - Model Sekolah Adiwiyata dapat diartikan sebagai tempat yang baik dan ideal dimana dapat diperoleh segala ilmu pengetahuan dan berbagai etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup kita dan menuju kepada cita-cita pembangunan berkelanjutan dan sekolah Adiwiyata ini intinya adalah suasana sekolah yang ramah lingkungan, bersih dari sampah dan banyak pohon-pohon di sekitarnya.

Hal ini dikatakan oleh Kadis Lingkungan Hidup, Apeng Petrus saat pembukaan Sosialisasi  Sekolah Adiwiyata kepada peserta yang terdiri dari guru-guru, siswa-siswi yang berlangsung di Gedung PKK hari Kamis 25 Juli 2024.

Acara sosialisasi yang diikuti oleh 50 an siswa ini dibuka oleh Sekda Kabupaten Sekadau, Ir. Muhammad Isa M.Si dan dihadiri oleh Ketua Tim P enggerak PKK Kabupaten Sekadau, Ny. Magdalena Susilawati Aron, Tim Penilai dari Propinsi serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak  PKK kepada Radio Dermaga menuturkan bahwa selaku Ketua Tim PKK dirnya menyambut baik sosialisasi sekolah Adiwiyata ini dengan harapan bahwa peserta nanti bisa berbuat sesuatu di Sekolahnya.

"Harapan saya tentang sekolah adiwiyata sejak dini dan mengharapkan anak-anak kita mendapatkan lingkungan hijau, lingkungan sehat dan lingkungan yang memberikan kita  kehidupan, karena bumi ini adalah tempat kita bersama, jadi mulai sejak  usia dini kita jaga bersama dan kita terapkan kepada anak-anak kita untuk  menjadikan sekolah yang enak, sekolah yang nyaman untuk mereka, serta ilmu pengetahuan dan ketika mereka tidak bersekolah lagi,"kata Bu Aron.

Ketua tim penggerak KK juga berharap agar tertanam dalam diri mereka masing-masing sehingga lingkungan kita menjadi lingkungan hijau, lingkungan yang baik dan dan untuk generasi yang akan datang, sukses untuk sekolah adiwiyata di kabupaten Sekadau.

Sementara itu Kepala Dinas lingkungan Hidup Apeng Petrus saat diwawancarai oleh radio dermaga mengatakan bahwa sosialisasi sekolah adiwiyata ini memberikan pemahaman kepada siswa-siswi khususnya sekolah-sekolah dalam rangka mengatasi lingkungan.

"Untuk memberi pemahaman kepada siswa/i khusunya sekolah-sekolah dan bagaimana sekolah-sekolah ini mengatasi terhadap lingkungan hidup. Sebagi contoh bagaimana mereka melindungi diri kita agar tidak terkait dengan pengumpulan sampah dan mana sampah organik dan non-organik. Dan bagaimana cara kita mendidik anak-anak kita supaya peduli dengan lingkungan hidup," kata Kadis LH.

Kadis lingkungan hidup juga menyampaikan bahwa penanaman pohon hijau di sekolah-sekolah sangat penting.

"Seperti penanaman pohon dan penghijauan di sekolah-sekolah itu sangat penting, kerena itu harapan kita kedepannya, tingkatkan kualitas lingkungan itu yang sudah tertanam oleh siswa/i  dan bagaimana cara mereka menjaga hijaunya bumi yang kita cintai ini,"tutup Kadis LH.

Editor Penjab Radio Dermaga 

Info ini bisa disimak di radio Dermaga 100 9 FM 

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya