Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Jelang Pengumuman, Panitia PPDB SMPN 01 Sekadau, adakan Hal ini

Foto: Kepala Sekolah SMPN 01 bersama tokoh Masyarakat sesaat sebelum pengumuman Penerimaan Siswa baru.

Sekadau, dermaga fm.com - Panitia penerimaan peserta didik baru PPDB SMP Negeri 01 Sekadau melakukan pertemuan khusus menjelang diumumkan penerimaan peserta Didik Baru. Acara ini dihadiri oleh Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Polres Sekadau serta Dewan Pendidikan Kabupaten sekadau, yang berlangsung di ruang pertemuan SMP Negeri 1 Sekadau, pada hari Senen 1 Juli 2024.

Cecep Supartayuda S.Pd selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa penerapan Zonasi di Kabupaten Sekadau baru berlaku tahun ini dan SMPN 01 tentu harus mematuhinya dengan panduan surat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sekadau.

"Kami sebagai panitia tentu harus mengikuti petunjuk teknis dari pemerintah dan sudah kami lakukan dan tentu kami menerima siswa-siswi sesuai dengan kebutuhan sekolah kami dimana yang lulus tahun lalu sebanyak 320 dan kami menerima dan akan kami umumkan hari ini sebanyak 320 siswa-siswi,"ujarnya 

Cecep Supartayuda juga menyampaikan bahwa ada 4 jalur penerimaan yang dipakai, yang pertama jalur Zonasi, jalur affirmasi, jalur mutasi dan jalur prestasi. 

"Dari 4 jalur penerimaan tadi, hingga tgl 28 Juni pukul 23.59 panitia menerima 510 dimana 70 siswa dobel pendaftarannya,  Pendaftar jalur zonasi sebanyak 294 dari kuota 192, pendaftar jalur Prestasi sebanyak 67 dari kuota 58, pendaftar jalur Afirmasi sebanyak 64 dari kuota 64, pendaftar jalur Perpindahan Orang Tua sebanyak 6 dari kuota 6 siswa,"tambahnya.

Ketua Panitia juga mengatakan bahwa setelah melakukan seleksi pada 29 Juni 2024 didapatkan hasil sebagai berikut: 

1. Pendaftar jalur zonasi yang dinyatakan lulus seleksi sebanyak 192 yang tidak lulus 102

2. Penda ftar jalur Prestasi yang dinyatakan lulus seleksi sebanyak 58 yang tidak lulus 9

3. Pendaftar jalur Afirmasi yang dinyatakan lulus seleksi sebanyak 64

4. Pendaftar jalur Perpindahan Orang Tua yang dinyatakan lulus seleksi sebanyak 6.

Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMPN 01 Albinus mengatakan bahwa dirinya selaku Kepala Sekolah sudah mempercayakan penerimaan siswa baru ini kepada panitia dimana hari ini sesuai jadwal, adalah rapat dengan dan siang hari ini diumumkan kelulusan siswa.

"Saya berterima kasih kepada panitia yang sudah melakukan penerimaan siswa baru sesuai dengan jalur zona yang mulai berlaku tahun ini, dikuatkan lagi dengan surat edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sekadau dan jika nanti ada orang tua siswa yang tidak puas karena anaknya tidak lolos, maka panitia harus bisa menyampaikan dengan baik kepada yang bersangkutan,"ujar Kepala Sekolah.

Rapat koordinasi Panitia Penerimaan Peserta didik baru ini,  berakhir satu jam sebelum pengumuman Penerimaan peserta didik baru dilaksanakan. (NB)

Editor Penjab Radio Dermaga 

Info ini bisa disimak di radio Dermaga 100 9 FM atau bisa didengarkan melalui HP Android Anda klik dermagafm.com di google chrome.



Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya