Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Misa Penerimaan Seminaris Baru Sto Gabriel Sekadau digelar, Simak Pesan berikut

Misa Penerimaan Siswa Baru Seminari Sto Gabriel Sekadau 
Sekadau dermagafm.com - Misa Penerimaan Peserta Baru di Seminari Sto Gabriel Sekadau dilaksanakan di ruang Kapel Seminari yang dihadiri oleh Bupati Sekadau Aron SH,  anggota DPRD - Yodi, para orang tua siswa, para pejabat Katolik serta para undangan lainnya, berlangsung pada hari Sabtu, 6 Juli 2024.

Turut hadir memimpin Misa adalah pastor Nicodemus CP, Pastor Martinus CP, dan Pastor Rektor Seminari - Pastor Dilan CP.

Bupati Sekadau Aron SH dalam wawancara singkat dengan Radio Dermaga menyampaikan ucapan selamat kepada 36 para seminaris, yang terdiri dari 24 seminaris baru.

"Kita dukung anak-anak Seminari ini belajar untuk menjadi Pastor dan berharap agar tujuannya nanti bisa tercapai dan ini mungkin hasil dari doa kita bersama sehingga tahun ini cukup banyak yang mendaftar di seminari,"ujar Bupati.

Sementara itu, Rektor Seminari Sto Gabriel- Pastor Dilan CP kepada radio dermaga Sekadau menyampaikan bahwa para seminaris baru ini datang dari Keuskupan Sanggau, Keuskupan Sintang dan Keuskupan Pontianak dan sebagai Pastor Seminari, tentu saja berterima kasih kepada orangtuanya yang sudah membimbing anak-anak nya ke arah panggilan imam atau bruder.

"Terdapat 24 siswa Seminaris baru - yang mendaftar tahun ini dan tentu saja saya sangat berterima kepada orangtuanya yang dengan senang hati mendaftarkan anaknya ke seminari  ini, dengan tujuan menjadi imam atau bruder passionis,"kata Pastor Dilan CP.

Pastor Dilan CP berharap anak seminari ini nantinya bisa menjadi seminaris yang berkarakter, bergembira dan militan, dididik dengan pola pembinaan yang mengutamakan Intelektual, spiritual dan aksional sehingga bisa membantu generasi muda untuk mencapai tujuan hidupnya.

Pastor juga berharap kepada orang tua agar terus mendukung niat anak-anak menjadi Imam atau bruder Passionis.

Pastor asal Paroki Ng Taman ini juga berharap agar para seminaris baru ini bisa belajar dengan baik di SMAK dan dapat nanti melanjutkan pendidikan ke seminari Tinggi Passionis.

Terkait dengan gedung seminari yang sedang dibangun-yang diprakarsai oleh Lasarus Anggota DPR RI sekaligus ketua Komisi V ini, Pastor mengatakan kemungkinan akan diresmikan bulan Oktober tahun ini juga.(NB)

Editor: PenJab Radio Dermaga Sekadau 

Info ini bisa disimak di radio Dermaga 100 9 FM atau bisa didengarkan melalui HP Android Anda klik di google chrome dermagafm.com.


1 Komentar

Berita Baru Berita Lainnya