Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Operasi Patuh Kapuas 2024 di Kota Sekadau: Pesan Satlantas Polres Sekadau Di Radio Dermaga

Satlantas Polres Sekadau onair: Operasi Patuh Kapuas 2024

Sekadau, dermagafm.com - Satuan Lalu Lintas Polres Sekadau melalui Radio Dermaga 100, 9 FM Sekadau mengangkat kembali tip-tip berkendara yang aman  dan acara ini digelar di Radio Dermaga pada hari Rabu 17 Juli 2024.

Hadir mewakili Kasat Lantas,  IPDA Alexander Aldo SH, MAP dan AIPDA Yuni Iswandi dan Budi.

Menjawab pertanyaan Radio Dermaga tentang hal-hal apa saja yang menjadi prioritas operasional patuh Kapuas 2024 ini, dalam kesempatan tersebut, Yuni Iswandi menyampaikan bahwa Operasi patuh Kapuas 2024 digelar serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 15 sampai dengan 28 Juli 2024.

"Terdapat 7 prioritas pelanggaran yang yang sering terjadi, yang pertama.. berkendaraan menggunakan handphone yang kedua pengemudi atau pengendara di bawah umur yang ketiga berkendara dalam pengaruh alkohol yang keempat tidak menggunakan helm SNI yang kelima sepeda motor berbonceng lebih dari satu orang yang keenam tidak menggunakan safety belt dan yang bertujuan melawan arus," ujarnya.

AIPDA Yuni juga menuturkan bahwa selaku bagian dari satuan Lalulintas Polres Sekadau, mereka sudah mengadakan edukasi bagi masyarakat.

"Tentunya kami mengantisipasi hal tersebut dengan cara mengedukasi kembali baik home to home dalam kegiatan jumat berkah, kami kunjungi masyarakat dengan menyampaikan himbauan berlalu lintas dan kami juga menyampaikan kepada masyarakat yang lainnya  dan juga kami menyampaikan ke media sosial bahkan kami menyampaikan lewat media elektronik yaitu Radio Dermaga 100,9 FM dan dermagafm.com,"tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh IFDA Aldo kepada masyarakat pendengar radio dermaga.

"Kami sampaikan kepada pendengar juga terkait himbauan kami dan kami sangat-sangat memohon kepada masyarakat Kabupaten Sekadau agar  tidak berkendaraan  dalam pengaruh minuman keras atau alkohol, sekali lagi kami mohon maaf, kami memohon dengan sangat  karena ini untuk sebuah keselamatan kita  bersama baik diri kita sendiri maupun orang lain,"timpalnya.

Menjawab pertanyaan Radio tentang penggunaan medsos dengan bijak, kembali AIPDA Yuni menjelaskan bahwa kita menggunakan untuk yang positif dan hindari yang negatif.

"Kita tahu handphone itu ada baiknya dan ada buruknya  tergantung si pengguna, kita sebagai orang tua, kami di kepolisian saling mengingatkan, saling menghimbau, saling mengingatkan dan saling mengedukasi tentunya untuk yang terbaik,"katanya lagi.

Sebagai pesan terakhir kepada para pendengar, Yuni kembali mengingatkan agar  tidak menggunakan handphone saat mengendarai dan yang kedua  melalui media sosial, dimana masyarakat juga banyak mengunakan media sosial,  jadi gunakan media sosial untuk mengedukasi  atau memberikan informasi kepada masyarakat.

"Bahayanya penggunaan hp saat mengendara, dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, dan selanjutnya kami juga selalu menyampaikan kepada anak-anak di sekolah, melalui kegiatan police go to school karena anak-anak juga banyak yang mengunakan handphon,"katanya.

Sebagai penutup, Radio Dermaga diajak  membacakan teks pesan Polres Sekadau bersama pendengar dan penonton TikTok dermagamedia.

"Satlantas Polres Sekadau mengajak kita semua untuk tertib lalu lintas demi terwujudnya Indonesia emas " (FJ)

Editor PenJab Radio Dermaga

Info ini bisa disimak melalui radio Dermaga 100 9 FM atau bisa didengarkan melalui HP Android Anda klik dermagafm.com




Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya