Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Rapat Internal Peguyuban Ayong Taman

Ayong Taman Batomu de rumah Ketua Umum Ayong Taman-Gunawan 

Sekadau, dermagafm.com - Ayong Taman Sekadau adakan temu khusus bersama pengurus inti dengan tujuan memperkuat internal kepengurusan Ayong Taman yakni urusan administrasi berupa Akte Notaris Peguyuban Ayong Taman dan hal ini diadakan di rumah Ketua Umum, hari Minggu tanggal 7 Juli 2024.

Turut hadir mendampingi Ketua Umum, Paulus Misi sebagai Penasehat, sekretaris Elis Suhendra, Kornelius Nene sebagai Wakil Ketua, Suhardia selaku ketua Harian, Marselinus Ando sebagai Bendahara, Petrus Icik selaku tokoh masyarakat, Kanisius Musitus, Pastor Adrianus Dilan CP, Ahong, F.Melano sebagai pengurus Bidang Olahraga.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Gunawan mengatakan bahwa Akte Notaris sudah dibuat oleh Notaris hanya saja belum final karena perlu perbaikan dan penyempurnaan.

"Saya sudah sampaikan ke kawan-kawan pengurus bahwa urusan administrasi berupa Akte Notaris sudah dibuat namun saya mendengar bahwa untuk sampai ke Kementerian Hukum dan Ham perlu biaya yang perlu kita bahas bersama, tetapi akte notaris sudah ada," kata  Ketua Umum.

Hal lain yang dibicarakan adalah partisipasi Ayong Taman pada Gawai Dayak ke-12 Kabupaten Sekadau, proses pembuatan baju Ayong Taman yang sudah dalam proses, pelaksanaan Gawai Dayak Sub Suku Taman yang nanti akan dilakukan tahun ke depan.

"Saya mengingatkan kepada kawan-kawan pengurus bahwa kita nanti harus melakukan upacara Gawai Dayak Taman di kampung kita dan ini saya sudah dapat masukan dari masyarakat kita yang mengusulkan gawai Dayak di kampung kita dan ini menjadi bahan pertimbangan kita bersama,"ujar Sekretaris.

Terkait dengan Legalitas Ayong Taman, mantan Kades Tapang Tingang, Kanisius Musitus menyampaikan bahwa legalitas itu sangat penting bagi sebuah organisasi.

"Saya sangat setuju dengan pentingnya legalitas organisasi kita, karena dengan legalitas formal ini nantinya kita bisa menjadi lembaga yang resmi dimana kita bisa melakukan beberapa kegiatan yang tentunya perlukan kita nanti perlu dana,"ujar Musitus yang juga Ketua Kopbun Makmur Bersama ini.

Sementara itu Penasehat Paulus Misi  mengingat bahwa Ayong Taman ini bukan kelompok charitatif saja tetapi lebih sebagai ayong persatuan Ayong Taman.

"Artinya pengurus Ayong Taman ini bukan khusus pemberian bantuan kepada anggota, tapi sebagai wadah penyatuan di kota Sekadau dan sebagai wadah persatuan warga Taman di kabupaten Sekadau dan untuk itu tentu kita sebagai pengurus tentu harus pandai berkomunikasi dengan perusahaan, dengan rekan-rekan lainnya untuk mendapatkan dana organisasi,"katanya.

Pastor Dilan CP dalam kesempatan tersebut mengucap syukur atas lembaga Ayong Taman ini dan berharap legalitas perlu sekali.

"Saya sangat mendukung usaha finishing legalitas Ayong Taman ini karena nanti nya kita punya naungan di pemerintahan,"ujar pastor yang berasal dari Tembawang Belantik.

Pastor juga mengingatkan akan pentingnya pembelajaran ilmu atau Adat istiadat bagi kaum muda di kampung-kampung karena suku Dayak Taman ini punya banyak adat istiadat yang belum diketahui oleh pihak lainya. (NB)

Editor Penjab Radio Dermaga 

Info ini bisa disimak di radio Dermaga 100 9 FM Sekadau atau bisa didengarkan melalui HP Android Anda klik di google chrome dermagafm.com.

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya