Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Utusan DAD Ng Mahap, Juara 1 Nyumpit Putri

Juara 1 Lomba Nyumpit Putri asal DAD Ng.Mahap bersama Pendukungnya.

Sekadau dermagafm.com - Ini dia, Juara 1 nyumpit putri,  srikandi asal dari DAD Nga Mahap yang meraih Juara 1 pada lomba nyumpit ajang Gawai Dayak ke-13 Kabupaten Sekadau yang diselenggarakan di Betang Youth Centre Sekadau, hari Jumat tanggal 25 Juli 2024.

Kepada Radio Dermaga, Lussi Anggraini juara 1 Sumpit Putri, yang berasal dari Desa Landau Apin Kec Nanga Mahap, mengucap syukur kepada DAD Nga Mahap atas kesempatannya mengikuti kegiatan gawai  dan hasil yang didapatkan pada kegiatan lomba nyumpit. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada DAD Ng Mahap karena memberikan kesempatan kepada saya untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan pesta Gawai Dayak ke-13 Kabupaten Sekadau ini dan ini menjadi peristiwa yang luar biasa bagi saya, terima kasih kepada semua nya,"ujar putri Kades Landau  Apin ini.

Menurutnya latihan yang dilakukan bersama di kampungnya tidak mengecewakan dirinya dan ini jadi pelajaran buat siapa saja yang ingin mendapatkan juara harus ekstra belajar menyumpit.

"Menyumpit ini tidak mudah dilakukan karena jaman dulu biasanya dilakukan oleh laki-laki dan saya mencoba menjadikan tradisi orang Dayak ini menjadi tradisi yang bisa dilanjutkan oleh kaum muda saat ini dan puji Tuhan semuanya ada hikmahnya buat saya,"tambahnya 

Dengan posisi sebagai Juara 1 ini menjadi pelajaran bagi dirinya dan tentu saja bagi semua peserta lomba jenis apapun yang dilakukan oleh panitia gawai Dayak di Kalbar bahwa semua yang mendapat juara pastilah sebelumnya bekerja keras dan terus belajar.

Hal ini diamini oleh Antonius Unuk, Wakil Ketua DAD Ng Mahap, yang memberikan motivasi kepada Lussi dan peserta lainnya.

"Saya ikut sebagai Wakil Ketua DAD Ng Mahap, dan saya bangga karena juara nyumpit ini berasal dari Nga Mahap dan saya tahu bahwa anak ini belajar dengan tekun sebelum tampil di arena lomba di Sekadau ini dan mudah-mudahan ini kedepannya bisa memberikan motivasi bagi anak-anak muda lainnya agar terus belajar menjadikan tradisi orang Dayak ini sebagai tradisi yang terus dilestarikan oleh generasi muda,"kata Unuk.

Selamat kepada Lussi karena berhasil meraih Juara 1 Nyumpit Putri pada lomba nyumpit di event gawai Dayak di Kabupaten Sekadau Juli 2024.(NB)

Editor: Penjab Radio Dermaga 

Info ini bisa disimak di HP Android Anda klik dermagafm.com di google chrome...




Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya