Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

118 Personel Polres Sekadau Amankan Peresmian Masjid Agung Sultan Anum

Foto: kegiatan Peresmian Masjid Agung Sultan Anum

Sekadau, dermagafm.com - Polda Kalbar - Jajaran Polres Sekadau memberikan pengamanan untuk kegiatan peresmian Masjid Agung Sultan Anum, yang berada di Jalan Merdeka Timur, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Sekadau, Kalimantan Barat, Minggu  4 Agustus 2024

Acara ini dihadiri oleh Bupati Sekadau Aron, Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, Pabung Dandim 1204 Sanggau Mayor Inf. M. Yunus, Kajari Sekadau Adyantana Meru Herlambang, Wakil Ketua DPRD Sekadau Jainal, Anggota DPR Provinsi Kalbar Muhammad, kepala SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga Sekadau.

Peresmian Masjid Agung Sultan Anum ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Aron, pemukulan beduk, dan pemotongan pita. Acara ini juga dimeriahkan oleh tablig akbar dengan penceramah Ustadz Al Habsyi, yang dihadiri ribuan umat Muslim di Kabupaten Sekadau.

Untuk mendukung kelancaran acara, Polres Sekadau menurunkan 118 personel pengamanan yang dipimpin oleh Kabagops Polres Sekadau, Kompol Samsul Bakri. Pengamanan dimulai sejak pukul 07.00 WIB, diawali dengan apel persiapan.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kabagops Polres Sekadau Kompol Samsul Bakri, menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh personel Polres Sekadau yang terlibat dalam pengamanan. 

“Dalam pengamanan ini, di bawah pimpinan masing-masing Perwira Pengendali (Padal), sebanyak 118 personel melaksanakan tugas pengamanan secara terbuka dan tertutup serta mengatur arus lalu lintas,” ujar Kompol Bakri.

Kompol Bakri juga menambahkan bahwa sehari sebelum acara, Polres Sekadau telah melakukan assessment security di lokasi Masjid Agung untuk memastikan keamanan dan mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas.

“Alhamdulillah, acara peresmian Masjid Agung Sultan Anum berjalan aman dan kondusif. Dengan diresmikannya Masjid Agung ini, semoga dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” pungkasnya.

Radio dermaga sekadau

Sumber Berita: Humas Polres Skd

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya