Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Gelar Tactical Wall Game (TWG), Polres Sekadau Siap Amankan Pelantikan Anggota DPRD

Foto: Polres Sekadau Siap Amankan Pelantikan Anggota DPRD

Sekadau, dermagafm.com - Polda Kalbar - Menjelang pelantikan anggota DPRD Kabupaten Sekadau periode 2024-2029, Polres Sekadau menggelar Tactical Wall Game (TWG) untuk memastikan keamanan acara. Kegiatan ini berlangsung di Kantor DPRD Sekadau, Jalan Merdeka Timur, pada Jumat (27/9/2024).

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Kabagops Polres Sekadau Kompol Samsul Bakri, para Kabag, Kasat, Kasi dan personel Polres Sekadau, Dishub, serta Satpol PP.

Pelantikan anggota DPRD yang dijadwalkan pada Senin (30/9) mendatang akan disiarkan secara live streaming, memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyaksikan proses pelantikan secara langsung.

Kegiatan TWG ini dilaksanakan Polres Sekadau untuk memberikan arahan strategi dan teknis pengamanan kepada seluruh petugas yang akan bertugas pada pelantikan. Dalam arahannya, Kabagops Polres Sekadau Kompol Bakri menekankan pentingnya kesiapsiagaan seluruh personel dalam menghadapi berbagai potensi kerawanan selama pelantikan.

"Kita antisipasi segala potensi kerawanan yang mungkin muncul selama pelantikan. Jangan anggap remeh, karena eskalasi kecil bisa saja berakibat besar kalau nggak ditangani cepat," tegasnya.

Selain memberikan arahan, kegiatan ini juga melibatkan simulasi pengamanan yang dipimpin oleh para perwira pengendali, mencakup skenario-skenario mulai dari pengaturan arus lalu lintas hingga penanganan situasi darurat.

Diwawancarai selesai kegiatan, Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama, menjelaskan bahwa sebanyak 120 personel akan dikerahkan untuk pengamanan, dibagi dalam tiga ring sesuai dengan rencana pengamanan (Renpam) dari Bagops.

"TWG ini merupakan wujud kesiapan kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelantikan. Perencanaan yang matang adalah kunci dari pengamanan yang sukses, dan saya yakin seluruh personel akan melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai arahan yang diberikan," ujar Kapolres.

Radio dermaga sekadau

Sumber Berita: Humas Polres Skd

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya