Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Institut Teknologi Keling Kumang Adakan INKAM Bagi Mahasiswa Baru

Inisiasi Kampus ITKK bagi 91 para Mahasiswa baru di Kampus ITKK 

Sekadau dermaga fm.com - Memasuki semester pertama tahun 2024,  Institut Teknologi keling Kumang kembali mengadakan inisiasi kampus atau InKam selama dua hari dari tanggal 2 sampai dengan 3 September 2024. 

Ini dikatakan oleh Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan Hendrikus Mangku kepada reporter radio dermaga di kantornya hari Selasa 3 September 2024.

"INKAM hanya dilaksanakan dalam waktu 2 hari yaitu tanggal 2 September sampai dengan 3 September 2024,  jadi kalau tahun sebelumnya INKAM itu dilaksanakan tiga hari tahun ini hanya dilaksanakan dua hari, mengapa?  lebih dipersingkat supaya suasananya tidak membosankan tentu kalau dilaksanakan tiga hari mereka akan bosan, kalau bosan sebanyak apapun materi akan susah untuk mereka menerimanya."ujarnya.

Mangku juga mengatakan bahwa kampus ITKK akan memberikan pendampingan kepada mereka dalam minggu ini dan nanti akan ditutup dengan kuliah umum.

"Pendampingannya itu lebih lanjut yaitu berdasarkan prodi, kemudian dari kemahasiswaan saya juga akan kumpulkan mereka,  besok tidak ada kegiatan, lusa akan ada pendampingan kepada mereka ada semacam materi tetapi lebih kepada sharing bagaimana kehidupan di perguruan tinggi ini berjalan,"tambahnya.

Mangku juga mengatakan bahwa inisiasi kampus adalah proses untuk memasukkan sesuatu atau seseorang ke dalam sebuah lembaga. Terkait dengan inkam,  mungkin di masyarakat biasa tidak paham, tetapi kalau mahasiswa biasanya mengenal istilah ospek yaitu orientasi studi dan pengenalan kampus atau zaman dulu itu dibilang ospek tetapi di ITKK kita menggunakan istilah inkam yaitu inisiasi kampus, inisiasi ini adalah proses untuk memasukkan sesuatu atau seseorang ke dalam kelompok dimana dalam inisiasi ini khususnya di ITKK kita mengenalkan dunia akademik terutama dunia perguruan tinggi kepada calon-calon mahasiswa mahasiswi baru, diharapkan mereka sungguh-sungguh siap untuk menempuh pendidikan di ITKK sebab tentu dunia pendidikan di tingkat SMA yang sudah mereka tempuh berbeda dengan dunia pendidikan kalau di tingkat SMA mereka mungkin waktu kuliahnya pada waktu sekolahnya pagi saja tapi di dunia perguruan tinggi tentu waktu kuliahnya tentang kuliah pagi bisa setiap bahkan bisa sore dan tempat kuliah juga kalau di sekolah kemenangan itu tentu tepatnya bisa jadi di sekolah terus tetapi untuk perguruan tinggi tentu berbeda bisa juga kuliah di lapangan dan lain sebagainya kemudian mengenai tugas-tugasnya.

Sementara itu mahasiswa yang berasal dari Nias bernama Christian Jaya Jai berasal dari SMA Negeri 1 wahewa, kepada reporter radio dermaga mengatakan bahwa dirinya senang kuliah di TKK ini.

"Perkenalan nama saya Christian Jaya,  saya berasal dari Nias dan asal sekolah saya SMA N 1 Wahewa. Saya senang bisa kuliah di sini, tujuan saya masuk di kampus institut teknologi keliling kumang ini adalah untuk mencari ilmu pengetahuan supa saya bisa berguna di tengah-tengah masyarakat,"ujar Christian Jaya Jai

Ketua Ketua panitia, Akong Yustinus dari Prodi rekayasa komputer kepada reporter radio dermaga mengatakan bahwa inisiasi kampus adalah bentuk syarat dari mahasiswa baru untuk disahkan menjadi mahasiswa Institut Teknologi

"Ini adalah salah satu syarat untuk pengajuan kelulusan sebagai mahasiswa atau bisa dibilang sebagai syarat penuh untuk pengajuan judul skripsi dimulai pada tanggal 2 September sampai dengan 3 September dan untuk jumlah mahasiswa yang terdaftar dan hadir pada hari ini berjumlah 91 orang,"tutupnya.

Adria Ahin  Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa periode 2023-2024 saat ditemui oleh dua reporter radio Dermaga di lapangan mengatakan bahwa ini kegiatan inisiasi kampus merupakan peninggalan kampus kepada para mahasiswa baru.

"Harapannya dari kegiatan ini teman-teman mahasiswa baru bisa lebih memahami tentang apa itu kampus, kemudian teman-teman tidak merasa asing dan merasa ada keluarga baru di ITKK ini,"katanya.

Selamat bergabung di ITKK 91 mahasiswa baru ITKK, masa depanmu ada di dalam dirimu dan di kampus ITKK. (Reporter Radio).

Editor penJab Radio Dermaga.

Info ini bisa disimak di 100,9 FM Dermaga Sekadau atau bisa didengarkan melalui HP klik di chrome Google Dermaga FM.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya