Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Kegiatan BKSN berakhir, Simak Pesan nya.


Foto: Pjs Bupati Sekadau Frans Zeno menutup rangkaian kegiatan BKSN dengan memukul gong 7 kali 

Sekadau dermaga fm.com - Kegiatan BKSN- bulan kitab suci nasional Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau yang berlangsung dari hari Selasa tanggal 24 September yang menampilkan berbagai macam lomba yang terkait dengan kitab suci berakhir dan ditutup oleh Pjs Bupati Sekadau, tanggal 28 September 2024.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Sekadau, calon calon Bupati Martinus Sudarno, anggota DPRD kabupaten Sekadau Bawaslu kabupaten Sekadau serta tokoh masyarakat di kota Sekadau. 

Ketua panitia Teodorus Sutet - dalam kesempatan tersebut ucapkan banyak terima kasih kepada para donatur, kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau, kepada para donatur dan kepada umat Katolik di kota Sekadau dan sekitarnya, atas partisipasi dalam kegiatan bulan kitab suci nasional.

"Terima kasih kepada umat Katolik di kota Sekadau khususnya dan terima kasih Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, kepada para donatur, pada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mengkhususkan DKT tahun 2024  ini," kata Ketua Panitia.

Ketua panitia juga menyampaikan laporan kegiatan secara umum kepada lebih dari 3000 penonton yang hadir dalam acara tersebut. 

Sementara itu Pastor Paroki Sekadau Pastor Martinus CP dalam sambutannya mengatakan penutupan kegiatan ini arti umat lebih mendalam dalam hal pengetahuan dan pemahaman dan pema akan kitab suci.

"Penutupan kegiatan bulan Suci nasional ini bukan berarti pula menutup kegiatan kita untuk lebih mendalam Firman Tuhan, hendaknya tema bulan kitab suci nasional yang pada tahun ini adalah Allah sumber keadilan,  dapat kita terapkan di dalam kehidupan kita sehari-hari dan kita menjadi ujung tombak untuk menegakkan keadilan,"katanya.

Pastor juga mengharapkan umat Katolik untuk meneruskan pengamalan kitab suci dalam kehidupan sehari-hari.

"Harus ditindaklanjuti di dalam kehidupan kita sehari-hari untuk rajin membuka membaca dan merenungkan firman Tuhan karena kehadiran Tuhan di tengah-tengah kita bukan untuk kalangan kita saja tetapi untuk seluruh masyarakat, ini lebih penting daripada kita memahami saja tanpa melaksanakannya,"tambah Pastor. 

Pjs Bupati Sekadau, Frans Zeno dalam sambutan penutupannya menyatakan Bulan Kitab Suci Nasional adalah waktu yang sangat berharga terutama bagi umat Katolik.

"Melalui berbagai kegiatan yang telah berlangsung yang telah dilaksanakan selama ini, kita bisa lebih memahami pesan-pesan dalam kitab suci, belajar pengampunan  dan persatuan yang diajarkan oleh Kristus kita, juga telah memperkuat komitmen untuk hidup dalam harmoni dan saling menghormati," kata Zeno.

Selesai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemukulan gong sebanyak 7 kali oleh Pjs Bupati Sekadau didampingi oleh para undangan. (FJ)

Editor PenJab Radio Dermaga.





Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya