Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Pilkada Serentak, Mari kita awasi bersama : Kapolres bersama Bawaslu On-air


Kapolres bersama Bawaslu Sekadau On-air  tentang pengawasan kampanye pasangan calon bupati dan Wakil Bupati 

Sekadau, dermaga fm.com - Kampanye Pilkada serentak di kabupaten Sekadau sudah memasuki hari ketiga sejak diumumkan oleh KPU dan tentu saja sebagai masyarakat kita perlu berpartisipasi dalam rangka pengawasan kedua tim pasangan calon Bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Sekadau.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres- I  Nyoman Sudama dan Bawaslu Kabupaten Sekadau - Paskalis saat siaran/ on air di radio Dermaga hari Jumat tanggal 27 September 2024. 

Acara yang dipandu langsung oleh pimpinan radio dermaga ini menyangkut masalah aturan dan pengawasan kampanye pilkada serentak tahun 2024. 

Radio dermaga memulai acara dengan pertanyaan kepada Kapolres tentang kegiatan yang sudah disiapkan selama ini.

"Kami dari Polres Sekadau menginformasikan bahwa saat ini tengah melaksanakan kegiatan pengamanan yang kami gelar dalam operasi Praja Kapuas 2024 dan pada tahapan kampanye ini tentunya kita laksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah disusun oleh masing-masing tim pemenangan masing-masing,"ujar Kapolres.

Kapolres Sekadau kemudian membacakan 3 pantun berikut:

Sekadau berkilau di bawah bulan, kita rayakan dengan  tawa gembira, mari bergandengan tangan penih harapan,, untuk Sekadau yang aman dan sejahtera. 

Orang tua menanak arak, harum mewangi aroma serai, kita semua anak menyanak, selalu hidup rukun dan damai. 

Nyiram entanam samel begonang, burung bekicau pas digonggam tangan, Pilkada serota, bom bersikap tenang, rukun dan damai yakin yang kami harapkan.

Dengan pantun ini Kapolres mengajak semua anggota masyarakat, tim kedua pasangan calon untuk terus menjaga ketenangan Kabupaten Sekadau.

"Kita ni menak semuanya kan pak Nico," kata Kapolres sambil bergurau, yang dijawab ya oleh Penanggung Jawab Radio Dermaga ini.

Kapolres berharap agar masyarakat jangan percaya dengan hoax, berita bohong dan menganjurkan untuk jangan lansgung men--share kan berita-berita yang tidak jelas siapa penulisnya dan Kapolres juga berharap agar media masa, media cetak-elektronik dan sosial tetap netral agar pilkada serentak bisa berjalan sesuai dengan harapan.

"Saya berharap agar media massa netral dalam pemberitaannya dan dengan demikian pilkada di Kabupaten Sekadau bisa aman seperti pilkada-pilkada sebelumnya," kata Kapolres.

Kapolres juga menuturkan bahwa Polres Sekadau memiliki team cyber yang akan memantau media sosial dan pemberitaan online.

Sementara itu Bawaslu yang diwakili oleh Kepala Sekretariat mengungkapkan bahwa  pengawasan ini bukan melulu  tanggung jawabnya secara utuh Bawaslu maka untuk menjaga pelaksanaan Pilkada kabupaten Sekadau ini yang damai adalah tanggung jawab kita bersama.

"Kami Bawaslu Kabupaten berjumlah tidak sampai 500 personil tidak mampu mengawasi seluruh TPS di kabupaten Sekadau tanpa dukungan masyarakat semua,"ujar Paskalis.

Bawaslu kabupaten Sekadau berharap dukungan masyarakat untuk mengawasi bersama-sama kegiatan kampanye dan semua tahapan Pilkada serentak ini. Terkait dengan netralitas, Bawaslu berharap agar semua pihak terutama ASN masing-masing sudah mengetahui bahwa netralitas itu penting untuk keberlangsungan ASN. 

"Jika kami temukan ada pegawai yang tidak netral maka akan langsung kami laporkan ke pemerintah pusat bagian kepegawaian, jadi jangan coba-coba bermain dengan netralitas ini," pinta Paskalis.

Paskalis sangat mendukung pantun Kapolres yang berharap supaya masyarakat tetap tenang tetap harmonis, menghindari hoax, jangan percaya kepada berita bohong dan tetap berkarya seperti biasanya dan jangan lupa datang memilih pada tanggal 27 November 2024.

Pembaca Dermagafm.com, acara ini juga disiarkan melalui Tik tok @dermagamedia dan disukai oleh 168 orang.

Editor: Pen Jab Radio

Info ini bisa disimak di dermaga fm.com di HP anda.


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya