Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

S3 Rayakan Ultah ke 3 di Kota Sekadau

Foto: Anniversary ke-3 Serikat Sopir Sekadau,  di rumah Betang Youth Centre, Jln Panglima Naga Sekadau,

Sekadau dermagafm.com - "Menjadi Abdiyasa yang beretika dan bermartabat demi keselamatan lalu lintas kita bersama," merupakan Thema Ulang Tahun-Anniversary ke-3 Serikat Sopir Sekadau, yang acara ulang' tahun nya diadakan di rumah Betang Youth Centre Sekadau, Minggu 8 September 2024.

Acara anniversary sebenarnya tertulis tanggal 1 Juli 2022 yang lalu, namun baru bisa diadakan hari ini dengan konvoi dari sekretariat S3 di Km 3 kota Sekadau dan menurut Toni-Ketua S3 bahwa konvoi ini diikuti oleh 40 an kendaraan roda 4 ke atas. Selanjutnya rombongan beranjak menuju betang Youth Centre Sekadau.

Bupati Sekadau Aron SH didampingi oleh Kadis Perhubungan dan Kadis LH dalam sambutannya mengucapkan selamat hari jadi ke -3 pada S3 Sekadau. Bupati Aron memuji keberadaan S3 ini karena sudah membantu pemerintah di antaranya turut serta dalam proses penimbunan jalan Propinsi beberapa waktu yang lalu.

"Kelompok ini bisa begitu ramai  anggotanya, bisa begitu meriah acaranya,  bisa sebegitu kompak anggotanya sehingga hari ini kita bukan hanya melihat manusianya saja tapi melihat mereka meningkatkan kemampuan mengumpulkan teman-teman seperti ini,  saya ucapkan atas nama pribadi dan Pemerintah kabupaten Sekadau  "Selamat anniversary ketiga,. para supir kabupaten Sekadau,  kami harapkan rekan-rekan sopir bahwa harus ada organisasi, harus ada kelompok seperti ini, bukan sekedar untuk pertemuan saja tapi paling tidak misalnya kita selalu mengingatkan satu sama lain, tiba-tiba kawan di mana misalnya Pontianak kita bisa berkomunikasiinilah," kata Bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Serikat Supir Sekadau (S3), karena sudah berkontribusi ketika kondisi hujan beberapa bulan yang lalu dan kondisi jalan Sekadau - Rawak  agak parah rusaknya, sehingga Serikat sopir Sekadau melakukan inisiasi kerja bakti,  itulah pentingnya persatuan.

"Saya rasa pentingnya persatuan Serikat ini dan saya atas nama pemerintah Kabupaten Sekadau mengucapkan terima kasih kepada Serikat Supir Sekadau yang telah membantu pemerintah terutama ketika kondisi jalan memprihatinkan karena curah hujan beberapa bulan yang lalu cukup tinggi dan juga kondisi jalan Sekadau juga Rawak itu agak parah, sehingga rekan-rekan sopir yaitu Serikat sopir Sekadau melakukan inisiasi kerja bakti, bekerja melaksanakan penimbunan jalan ruas provinsi, inilah bukti bahwa kita bukan hanya menggunakannya saja tetapi kita andil dalam pemeliharaan bagaimana jika kondisi jalan itu rusak." ucap Bupati.

Sementara Libertus Toni - Ketua S3 Kabupaten Sekadau, menyampaikan bahwa rencana pelaksanaan kegiatan anniversary ke-3 Serikat Sopir Sekadau sudah disiapkan  tiga bulan lalu hingga terlasananya hari ini, pada hari minggu supaya kawan-kawan bisa ikut bisa hadir.

"Kami merencanakan rencana ini 3 bulan yang lalu supaya kawan-kawan yang berada di jalan bisa mengkondisikan bisa hadir pada hari ini, tapi nyatanya masih juga ada yang tidak hadir, yang belum bisa hadir, nah begitu sangat sulitnya untuk mengumpulkan anggota ini, karena kadang-kadang perginya pagi pulangnya petang, turunnya petang pulangnya pagi terkadang turun hari Senin balik-baliknya pada hari yang ketiga." kata Toni.

Anniversary ke-3 Serikat Sopir Sekadau, yang acara nya diadakan di rumah Betang Youth Centre  Jalan Panglima Naga Sekadau hari ini dengan tema, Menjadi Abdiyasa Beretika dan Bermartabat.

"Pasti kawan-kawan bertanya apa itu artinya abdiyasa, abdiyasa ini saya dapatkan pada waktu saya ikut ajang perlombaan sopir teladan tingkat Kalimantan Barat, dan bersyukur kita waktu itu  bisa mendapat Juara 3 mewakili kabupaten Sekadau, arti abdiasa ini adalah bahasa yang halus untuk para sopir Karena sopir sekarang sudah dianggap profesi, maka jangan malu propesi sebagai sopir. dan dalam kegiatan tersebut banyak sekali ilmu-ilmu yang saya dapatkan dan seharusnya saya bagikan kepada kawan-kawan supir semua tapi waktunya tidak memungkinkan." kata Toni.

Sementara itu, dua sopir yang dihubungi Radio Dermaga di antaranya  Akeng mengatakan Ultah ke-3 S3 ini supaya diketahui  oleh masyarakat.

"Saya sebagai driver mengucapkan selamat kepada semua anggota S3, semoga sukses dan dikenal oleh masyarakat," kata Akeng yang saat SD nya dua puluh tahun lalu menjadi siswa didiknya pak Nico dalam berbahasa Inggris.

Selain Akeng, Radio Dermaga juga minta tanggapan pak Miki, yang berasal dai Sungai Kunyit Sekadau Hilir, yang berharap agar semua sopir makin kompak dan tetap bersatu dan dengan harapan yang sama,  Ibu Novita Amalia yang tinggal di Km 4 Jalan Sekadau Sintang - istri sopir Pak Adi Candra,  kepada Radio Dermaga mengatakan semoga persatuan para driver makin ok dan tetap kompak.

"Semoga tetap bersatu dan tetap kompak membangun Kabupaten Sekadau," ujar keduanya secara terpisah.  (NB)

Editor penJab Radio Dermaga.

Info ini bisa disimak di 100,9 FM Dermaga Sekadau atau bisa didengarkan melalui HP klik di chrome Google Dermaga FM.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya