Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Ingin tahu BKSN Paroki Sekadau? Simak Info Berikut ini


Pastor Paroki Sekadau bersama Ketua dan koordinator publikasi panitia BKSN di radio dermaga 100,9 FM

Sekadau,  dermagafm.com - "Allah sumber keadilan", adalah tema bulan kitab suci nasional tahun 2004. Seperti apa pelaksanaannya di Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau? Inilah yang disampaikan oleh Pastor Rocky bersama ketua panitia BKN di radio Dermaga pada hari Rabu tanggal 18 September 2024.

Hadir dalam kesempatan tersebut selain dari Pastor Paroki, ya itu ketua panitia Theodorus bersama koordinator publikasi, Jayadi.

Pastor Paroki Sekadau Pastor Martinus CP menjelaskan bahwa BKSN 2024 intinya menyampaikan bahwa “Tuhan itu baik, tempat perlindungan pada waktu kesusahan” (Nahum.1:7  Tuhan itu baik, Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung pada Nya).

"Gereja Katolik Indonesia mengkhususkan bulan september untuk mengajak umat memberi perhatian lebih pada Kitab Suci melalui kegiatan-kegiatan pembacaan,  permenungan dan pendalaman Kitap Suci, baik secara pribadi maupun bersama di lingkungan atau komunitas,"ujar Pastor Martinus CP.

BKSN 2024 bertema: “ALLAH Sumber Keadilan” dan dengan mengangkat  tema ini umat Katolik diajak untuk menyadari  kehadiran Allah yang selalu bertindak adil dengan  caranya dalam kehidupan manusia dan segala peristiwa yang terjadi.

"Bersama Nabi Nahum dan Nabi Habakuk, kita di ajak untuk  melihat salah satu sifat Allah yaitu maha adil bagi ciptaan Nya. Kedua Nabi ini memang hadir dalam kondisi  masyarakat  Israel yang sedang menantikan kehadiran Allah di tengah penderitaan mereka,"tambah Pastor.

Pastor Martinus juga menyampaikan bahwa ada empat tema besar yang menjadi permenungan kita selama BKSN  ini: Yang pertama Allah menjadi dasar pengharapan dalam kesulitan (Nahum 1:1-8).  Kedua Allah memulihkan kemuliaan manusia (Nahum 2:1-2).  Ketiga Menjadi  manusia yang benar supaya tidak mengalami  hukuman (Habakuk 2:1-5) dan yang keempat  menjadi  manusia yang bersuka cita karena Allah yang adil (Habakuk 3:1-19).

Sementara itu ketua panitia BKSN 2024- Theodorus Sutet saat menjawab pertanyaan radio dermaga,  mengatakan bahwa banyak kegiatan yang disiapkan dan sudah dilakukan oleh panitia mulai tanggal 6 September yang lalu. 

"Saat ini kita sudah memasuki kegiatan pertandingan volly ball untuk 14 Kring, stasi dan kelompok kategorial, selain itu diadakan cerdas cermat, lomba membaca kitab suci, kuis dan berbagai kegiatan lainnya dan pada tanggal 24 September akan dibuka dengan pawai keliling kota Sekadau di pagi hari pada pukul 08.00 yang diikuti oleh seluruh Kring, stasi, sekolah-sekolah Jalan Kota Sekadau dan kelompok kategorial lainnya,"katanya.

Terkait dengan pengalaman dan pergumulan dengan Kitab Suci Katolik di zaman now, Jayadi menuturkan pada intinya kitab suci memberikan pesan kepada kita.

"Kitab Suci bagi saya merupakan hal yang luar biasa sebagai pegangan hidup baik dalam keluarga maupun dalam masyarakat di mana intinya memberikan pesan kepada kita di zaman manapun tetap sama bahwa kitab suci menjadi panduan hidup kita untuk mengetahui firman dan petunjuk Tuhan di dalamnya,"kata Jayadi.

Editor penJab Radio Dermaga.

Info ini bisa disimak di 100,9 FM Dermaga Sekadau atau bisa didengarkan melalui HP klik di chrome Google Dermaga FM.com

Tinggalkan Komentar

Lebih baru Berita Lainnya